Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Maba Halmahera Timur menggelar bimbingan akreditasi.

Bimbingan akreditasi dihadiri langsung oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula RSUD Kota Maba, Senin (21/11/2022).

Kegiatan resmi dibuka oleh Bupati Haltim Ubaid Yakub. Ikut dihadiri  Dirut RSUD Moh Naser, tim pembimbing dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Asisten I, Asisten II, serta para undangan yang diundang langsung oleh pihak rumah sakit. Direktur RSUD Maba, Moh. Naser menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pembimbing yang telah bersedia membimbing manajemen rumah Sakit Maba dalam rangka kegiatan akreditasi.

Ucapan terimakasih juga kepada Bupati Ubaid Yakub  yang terus mendorong segala peningkatan dan kebutuhan kesehatan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang ada di Haltim.

Dalam kesempatan itu, Dirut membeberkan kondisi RSUD Maba, baik dari sisi fasilitas maupun manajemen hingga jumlah tenaga medis yang siap melakukan pelayanan di rumah sakit.

Sementara itu, ketua pembimbing akreditasi, Yan Alian Noor mengatakan ada beberapa standarisasi yang harus dipenuhi sebagaimana berdasarkan pedoman yang sudah diperbaharui. Salah satunya diharapkan rumah sakit mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.Inti dari pada pelaksanaan akreditasi adalah bukan pada nilai kemampuan sekitar rumah sakit untuk bisa bekerja yang terbaik. Akan tetapi, bagaimana rumah sakit mampu memberikan akses dan kualitas  peningkatan pelayanan kepada masyarakat

RSUD Haltimkab
115

Kontak Kami

Jl. Lintas Halmahera

rsudmaba65@gmail.com

081241164039

Senin - Jumat (08.00-16.00 WIT)

© 2023. Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Halmahera Timur