RSUD MABA PERPANJANG KERJASAMA BPJS KESEHATAN TAHUN 2024

Pada hari Kamis 5 Oktober 2023 lalu, Rumah Sakit Umum Daerah Maba menerima kunjungan Tim dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ternate dan Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur, di Kantor RSUD Maba, dalam rangka Rekredensialing Pelayanan di RSUD Maba. Rombongan diterima oleh jajaran Direktur, seluruh Pejabat Struktural, serta pihak-pihak yang berkepentingan.

Acara rekredensialing merupakan proses evaluasi ulang terhadap persyaratan kerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang meliputi aspek Sarana Tempat Tidur, Jenis Pelayanan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Kelengkapan Sarana dan Prasarana, serta Prosedur dan Administrasi.

Rekredensialing Tim BPJS kesehatan dan Dinas Kesehatan ini dilaksanakan guna memastikan pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN sudah sesuai standar pelayanan yang ditetapkan. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun di semua fasilitas kesehatan baik faskes tingkat pertama maupun faskes tingkat lanjut. Survei dan monitoring juga dilakukan dengan telaah lapangan ke seluruh fasilitas pelayanan antara lain: Instalasi Rawat Inap, Labolatorium, IBS, Radiologi, Rawat Jalan, Farmasi, dan IGD.

Selain untuk memastikan kondisi sarana prasarana di RSUD maba, kegiatan rekredensialing BPJS Kesehatan juga bertujuan untuk memastikan komitmen pelayanan RSUD Maba terhadap peserta JKN.

RSUD Haltimkab
57

Kontak Kami

Jl. Lintas Halmahera

rsudmaba65@gmail.com

081241164039

Senin - Jumat (08.00-16.00 WIT)

© 2023. Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Halmahera Timur