PELATIHAN PONEK DI RSUD MABA

RSUD Maba mengadakan pelatihan PONEK bagi staf internal RS yang dibuka oleh Kepala Dinas kesehatan  Abdulah Yakub, S.Kep dan di hadiri oleh direktur RSUD Maba dr Calice Jackline beserta Kepala seksi dan Kepala subbagian di Aula Hotel Samada Maba Halmahera Timur, Senin (18/12). Acara tersebut diikuti oleh 18 orang peserta terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, bidan dan perawat  yang bertugas di Unit Instalasi Gawat darurat dan  ruang Perinatologi.

Pelatihan PONEK adalah upaya pelayanan komprehensif di Rumah Sakit untuk menanggulangi kasus kegawatdaruratan obstetri dan neonatal, sehingga dapat menurunkan derajat kesakitan dan meminimalkan angka kematian Ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB)

Adapun tujuan pelatihan ini ialah :

Tujuan Umum :
Untuk Membantu Rumah Sakit Dalam Menyiapkan SDM Yang Kompeten Dalam Memberikan Pelayanan Emergensi Maternal Neonatal Secara Komprehensif Serta Mendayagunakan RSUD Maba Sebagai Pusat Rujukan Pelayanan Ibu Dan Anak serta Mempersiapkan RSUD Maba Menjadi RS PONEK.

Tujuan Khusus :
Secara Khusus Pelatihan Ini Dimaksudkan Untuk Memberikan Atau Meningkatkan Kompetensi Dokter, Bidan Dan Perawat Dalam Pelayanan Emergensi Maternal Neonatal

Kegiatan pelatihan PONEK ini berlangsung selama 5 hari yaitu dari tanggal 18-22 Desember 2023. Adapun yang menjadi narasumber dalam pelatihan yaitu dari pelatih Jaringan Nasional pelatihan Klinik Kesehatan Reproduksi (JNPK-KR) yang di ketuai oleh dr. Achmad Zani Agusfar, Sp.O.G, Subsp. Obginsos bersama 7 anggota yang terdiri dari dokter spesialis obstetri dan ginekologi (2 orang) dan dokter spesialis anak (1 orang) serta perawat (1 orang), bidan (4 orang).

RSUD Haltimkab
26

Kontak Kami

Jl. Lintas Halmahera

rsudmaba65@gmail.com

081241164039

Senin - Jumat (08.00-16.00 WIT)

© 2023. Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Halmahera Timur